Menuju Perubahan Positif : Strategi Mobilisasi Dukungan untuk Organisasi Swadaya

Selamat datang di era baru perubahan! Saat teknologi internet dan digitalisasi informasi menjadi lautan potensi, kebutuhan akan mobilisasi dukungan dan kolaborasi semakin menuntut perhatian. Bersama-sama, kita dapat merangkai kekuatan harmonis melalui kolaborasi yang menjadi kunci pencerahan menghadapi tantangan kompleks saat ini.

Mobilisasi Dukungan adalah seni menggandeng kesempatan kolaborasi dengan berbagai pihak. Inilah pilar utama untuk menciptakan perubahan positif yang adil. Bagi organisasi swadaya seperti NGO, CBO, CSO, dan rekan-rekan lainnya, Mobilisasi Dukungan dapat membantu membentuk kolaborasi dengan para pemangku kepentingan menuju tujuan yang berdampak bagi masyarakat.

Bersiaplah untuk menghadapi paradigma baru bersama Pelatihan Mobilizing Support Change the Game Academy. Tempat di mana kekuatan mobilisasi dukungan yang efektif bagi organisasi swadaya seperti CSO dan CBO dapat menciptakan cerita perubahan positif di masa depan.

Segera raih kesempatan belajar istimewa ini dengan mendaftar Pelatihan Mobilizing Support Change the Game Academy Bersama SATUNAMA.

DAFTAR PELATIHAN

KELAS PELATIHAN MOBILIZING SUPPORT – CHANGE THE GAME ACADEMY adalah kelas pelatihan intensif selama 8 hari, yang diperuntukkan bagi individu-individu yang menjadi bagian dari organisasi NGO, CBO, CSO, dan Kelompok Swadaya.

Pelatihan ini juga dilengkapi dengan program pendampingan dan coaching pasca-pelatihan untuk mendukung implementasi rencana aksi yang disusun oleh masing-masing organisasi pada saat kelas pelatihan. Karenanya setiap organisasi peserta pelatihan wajib mengirimkan 2 orang anggota/staf untuk mengikuti pelatihan ini.

LINI MASA PELATIHAN MOBILIZING SUPPORT

  • 3 & 10 Agustus 2023                         Pertemuan Pengantar (daring)
  • 21 – 29 Agustus 2023                        Kelas Pelatihan Mobilizing Support (luring)
  • 30 Agustus – 26 November 2023      Coaching & Pendampingan (daring)
  • 27 – 28 November 2023                   Kelas Pelatihan tahap 2 (luring)

Kelas Pelatihan Mobilizing Support bertempat di Balai Pelatihan SATUNAMA Yogyakarta, tanggal 21 – 29 Agustus 2023. Tempat pelatihan tahap ke 2 akan diinformasikan kemudian.

INVESTASI PELATIHAN

90% biaya pelatihan ditanggung oleh SATUNAMA. Setiap organisasi dari seluruh wilayah Indonesia cukup memberikan investasi sebesar Rp. 4,000,000 per organisasi ALL IN.

Dengan investasi tersebut, organisasi peserta akan mendapatkan fasilitas berupa :

  • Dukungan transportasi pulang/pergi untuk seluruh wilayah Indonesia (untuk 2 orang).
  • Konsumsi & akomodasi selama pelatihan luring (untuk 2 orang).
  • Training kits & merchandise Change The Game Academy (untuk 2 orang)
  • Sertifikat Pelatihan (untuk 2 orang)

Informasi kriteria lengkap peserta pelatihan, baca disini.

MATERI & BENEFIT PELATIHAN

Materi Kelas Pelatihan Mobilizing Support disusun sedemikan rupa untuk membekali individu-individu dari organisasi peserta dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap/mindset yang dibutuhkan dalam pengembangan organisasi.

  • Keterampilan dan strategi membangun jaringan dan network (mobilisasi dukungan).
  • Keterampilan dan strategi menggaet dukungan dari pemangku kepentingan.
  • Proses Coaching dalam trajectory pelatihan dapat secara efektif membantu implementasi program yang dikerjakan oleh organisasi.

CARA IKUT PELATIHAN

Isi Form secara online di sini  

Scan barcode:

Pendaftaran langsung:

WhatsApp/Call: 0858 6826 1514 (Agustine) 0877 1041 7589 (Mediya)

Informasi detail Pelatihan Mobilizing Support dapat dibaca di website www.satunama.org

—————————————-

MENGENAI PELATIHAN MOBILIZING SUPPORT

Pelatihan Mobilizing Support merupakan salah satu pelatihan dalam Program Change the Game Academy. Di Indonesia, program ini diinisiasi oleh Wilde Ganzen Foundation bersama SATUNAMA. Tujuan utama program ini adalah memperkuat kapasitas organisasi dalam kemandirian finansial (melalui pelatihan Local Fundraising) dan penguatan jejaring sosial/network (melalui pelatihan Mobilizing Support).

Pelatihan-pelatihan dalam Program Change the Game Academy dilakukan di berbagai negara. Yayasan SATUNAMA sebagai mitra program untuk wilayah Indonesia, menggelar pelatihan Change the Game Academy secara berkala. Jadwal pelatihan terbaru diumumkan melalui website SATUNAMA dan akun Instagram @yayasansatunama.

Tinggalkan komentar