Pengelolaan Aset & Kerumahtanggaan

Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone

Departemen Pengelolaan Aset dan Kerumahtanggaan (PAK)

Pada mulanya ini merupakan departeman support dan pelaksana teknis. Seiring dengan dinamika SATUNAMA dan melihat potensi yang dimilikinya maka ke depan tidak bisa meletakkan dan memperlakukan kerja-kerja departemen ini hanya sebagai bagian supporting dan pelaksana teknis . Di masa-masa yang akan datang departemen baru ini (sesuai dengan nama barunya : pengelolaan Aset dan kerumahtanggan)  dituntut untuk menjadi departemen yang mandiri , memberi kontribusi ke kerja-kerja SATUNAMA. Perubahan nama dan konsolidasi semangat dari Departemen Domestic Affair ke Departemen Pengelolaan Aset dan Kerumahtanggaan (PAK) bukanlah hal mudah.  Selama mengalami rekonstruksi, Departemen ini langsung dipimpin oleh Direktur hingga menemukan pimpinan yang tepat.

Ada tiga hal besar yang diurus oleh departemen  ini yaitu  Aset (tanah dan kebun), Operasional Wisma, Catering dan Transport, dan Perawatan Bangunan dan  Kantor. PAK menjadi departemen yang tidak saja menyediakan kelengkapan penunjang kerja, tetapi juga menjadi bagian yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Tujuan memperbaharui semangat dan cakupan kerja departemen ini adalah  pertama, memberi kontribusi kepada kerja-kerja SATUNAMA/perubahan sosial dengan produk-produk layanan yang prima. Kedua, seperti layaknya sebuah usaha, yaitu mendapatkan keuntungan.   Ke depan PAK harus mampu menjadi departemen yang mandiri, modal yang dimiliki adalah ‘kekayaan’ SATUNAMA yang dipisahkan.

Departemen ini sepenuhnya didedikasikan untuk membangun infrastruktur kerja SATUNAMA. Wisma dikelola untuk memberikan layanan terhadap kebutuhan penginapan secara umum. Pengelolaan kelas-kelas pertemuan untuk kelas-kelas pelatihan dan forum-forum pada umumnya.

Personil Departemen Pengelolaan Aset dan Kerumahtanggaan

DidinDominica Dian Nuri Ningtyas.
Mulai bergabung dengan Unit platihan dan Konsultansi pada bulan Maret 2015. Tugas utama saat ini mengembangkan dan bekerja untuk tumbuh dan ramainya wisma SATUNAMA. Memiliki hobi traveling dan memasak. Pernah Mengajar di STIE MITRA. Sebelum bergabung dengan SATUNAMA telah aktif dalam menyelenggaraan berbagai jenis training dan outbound untuk beberapa sekolah menengah.

P1790947Elisabeth Dwi
Mulai bergabung di SATUNAMA sejak 1997, mengawali karya di Divisi General Affair lalu berubah menjadi SRS berubah lagi menjadi Domestic Affair berubah lagi menjadi PAK. Saat ini bekerja sebagai staf operasional wisma Duwet-SATUNAMA. Menganggap SATUNAMA sebagai rumah keduanya, senang berteman serta gemar jalan-jalan.

P1790700Kasi Mulyanto
Masuk di SATUNAMA 23 Maret 2000 sebagai keamanan. Karena mempunyai pengalaman sebagai pengemudi, bapak satu ini kemudian menjadi sopir kantor hingga hari ini. Sudah 15 tahun bekerja di SATUNAMA yang mengantar staf ke berbagai tempat baik ke komunitas dampingan, maupun tugas-tugas kantor lainnya. Selain kesehariannya sebagai sopir, bapak satu ini juga diserahi tugas untuk menjaga kebersihan di gedung perpustakaan, dan pendopo. Kasi Mulyanto memiliki hobi bermain voli.

gaya 1Framesva Yudi Ismadi
Posisi sekarang di SATUNAMA sebagai pengelola bangunan dan gedung, merawat dan  memelihara, serta menganalisa bangunan dan gedung mana yg masih layak dalam jangka 1-5 tahun dan mana yang perlu segera direnovasi. Bergabung dengan SATUNAMA tahun 1998. Pria satu ini memiliki banyak hobi diantaranya beladiri, bercocok tanam dengan tanaman hidroponik, serta utak-atik mesin & perangkat elektronik.

IMGP9225Suhono
Posisi sebagai staf yang bertanggungjawab terhadap produktifitas lahan dan tanah SATUNAMA. Bergabung di SATUNAMA sejak 2007, sebagai keamanan. Ia adalah staf yang memiliki hobi dan mengisi waktu luang dengan bercocok tanam dan beternak.

 

P1790698Suwanto (aka Gondez)
Jabatan barunya sebagai petugas keamanan SATUNAMA, bertanggungjawab terhadap keamanan lingkungan kompleks SATUNAMA. Sudah barada di SATUNAMA sejak 2008. Memiliki kesenangan terhadap batu akik, dan men-supply kebutuhan-kebutuhan pulsa warga SATUNAMA dan Duwet.

Mediya Juniandari
N.G Suryanto

Print Friendly, PDF & Email
Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone