Unit Human Recources & General Affairs

Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone

Unit Human Recources General Affairs (HRGA)

Unit ini mendasarkan kerjanya pada pengelolaan personil SATUNAMA. Jumlah staf SATUNAMA hingga Maret 2016 adalah 46 orang dengan komposisi sebagai berikut : Staf tetap (6 orang), staf kontrak (38 orang) , Volunter (1 orang), honorer (1 orang). Kerja unit HR juga diarahkan untuk menyusun tata kelola kepegawaian yang mengacu pada perundangan yang berlaku di Indonesia. Termasuk di dalamnya pengurusan jaminan kesehatan dan jaminan tenaga kerja yang disediakan untuk pekarya.

Sejak 2015 BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja mulai diberlakukan secara penuh dan tidak lagi menggunakan Asuransi CAR swasta. DSKM masih berjalan seperti biasa. Upaya perbaikan suasana dan kualitas kerja telah diupayakan dengan perbaikan sistem rekruitmen, format job desk yang diperjelas, alat evaluasi untuk mengukur hasil kerja yang lebih menekankan hasil, sistem monitoring personalia, sistem yang memastikan pemenuhan hak-hak dasar staf , bersamaan dengan itu juga dilakukan perbaikan berkas-berkas setiap staf SAT.

Kerja-kerja di Unit HR berdasarkan pada dokumen kelembagaan seperti Anggaran Rumah Tangga (ART), Kode Etik dan Perilaku, dan Peraturan Kepegawaian. Variasi dinamika di Unit HR terjadi dikarenakan hal-hal yang sudah terjadi-dijalani belum terdokumentasi sebagai pegangan jalan. Meskipun demikian, dokumen matriks perencanaan juga tetap diperhatikan sebagai pegangan jalan.

Personil Unit Human Resource & General Affairs

IMGP9383

Stella Maris Rani Paramita
Terlibat awal di SATUNAMA sebagai relawan ketika masih berstatus mahasiswa di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Paska masa relawan, mulai aktif sebagai pengampu pengelola sumber daya manusia di tahun pertama. Sesudahnya diminta mengampu sebagai staf penggalang dana, lalu mengelola program kerjasama SATUNAMA dan Misereor dalam penguatan mitra-mitra kerja Misereor di Indonesia. Dengan struktur baru SATUNAMA per September 2014, diminta untuk mengampu Departemen Pengelolaan Pengetahuan, Jejaring, dan Media sampai kemudian setelah peninjauan perencanaan strategis kelembagaan 2012-2016 diminta untuk mengampu pengelolaan sumber daya manusia. Beberapa kali, bersama tim, memberikan layanan konsultansi dalam hal sumber daya manusia, pengelolaan keuangan kelembagaan.

Veronika Rinahyu Hestiningrum
Terlibat awal di SATUNAMA sebagai pekarya paruh waktu. Bersama dengan tim, mengampu tanggungjawab sebagai administratur pengelolaan sumber daya manusia sampai saat ini. Saat ini sedang menekuni kajian Managemen Sumber Daya Manusia di STIE Widya Wiwaha. Hobi membaca dan berenang.

Items for Page: There are no posts that match the selection criteria. Items for Page: There are no posts that match the selection criteria.
(Visited 384 times, 1 visits today)
Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone