Human Recources & General Affairs

Unit ini mendasarkan kerjanya pada pengelolaan personil SATUNAMA. Jumlah staf SATUNAMA hingga Maret 2016 adalah 46 orang dengan komposisi sebagai berikut : Staf tetap (6 orang), staf kontrak (38 orang) , Volunter (1 orang), honorer (1 orang). Kerja unit HR juga diarahkan untuk menyusun tata kelola kepegawaian yang mengacu pada perundangan yang berlaku di Indonesia. Termasuk di dalamnya pengurusan jaminan kesehatan dan jaminan tenaga kerja yang disediakan untuk pekarya.

Sejak 2015 BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja mulai diberlakukan secara penuh dan tidak lagi menggunakan Asuransi CAR swasta. DSKM masih berjalan seperti biasa. Upaya perbaikan suasana dan kualitas kerja telah diupayakan dengan perbaikan sistem rekruitmen, format job desk yang diperjelas, alat evaluasi untuk mengukur hasil kerja yang lebih menekankan hasil, sistem monitoring personalia, sistem yang memastikan pemenuhan hak-hak dasar staf , bersamaan dengan itu juga dilakukan perbaikan berkas-berkas setiap staf SAT.

Kerja-kerja di Unit HR berdasarkan pada dokumen kelembagaan seperti Anggaran Rumah Tangga (ART), Kode Etik dan Perilaku, dan Peraturan Kepegawaian. Variasi dinamika di Unit HR terjadi dikarenakan hal-hal yang sudah terjadi-dijalani belum terdokumentasi sebagai pegangan jalan. Meskipun demikian, dokumen matriks perencanaan juga tetap diperhatikan sebagai pegangan jalan.

Personil Human Resources & General Affairs
Justinus Catur Budihantoro – hrd@satunama.org
Mediya Juniandari – mediya.ja@satunama.org

 

Items for Page: There are no posts that match the selection criteria. Items for Page: There are no posts that match the selection criteria.
Translate »