Puanhayati Nyoman Dewi

Nyoman Dewi Percaya Puanhayati Mampu Bersinar Terang Seperti Bintang

Satunama.org – Nyoman Dewi Suarjani adalah Ketua Puanhayati Provinsi Bali. Perempuan kelahiran Singaraja 16 Desember 1972 ini merasakan banyak manfaat setelah bergabung dengan Puanhayati. Mulai dari manfaat bagi individu, keluarga hingga masyarakat.

Perjalanan Nyoman untuk menjadi penghayat banyak meneguhkan pribadinya “Bukan karena paksaan dari siapapun, bagi saya penghayat Saptadharma sangat membantu membimbing saya di kehidupan baik secara pribadi, rumah tangga, dan ke masyarakat juga” (Nyoman Dewi).

Menjadi seorang penghayat kepercayaan bagi Nyoman Dewi bisa membantu menginspirasi dan merubah menjadi lebih disiplin, selain itu di segi kesehatan juga bisa membantu khususnya dalam pengelolaan emosi. Selain berguna bagi dirinya, keinginan untuk juga bergabung dalam kepengurusan dilandasi kebutuhan Nyoman untuk memperluas jejaring dan wawasan. Bersama Puanhayati diakui Nyoman ada peningkatan wawasan, khususnya dalam memaknai peran kepemimpinan perempuan.

Saat diwawancarai dalam Pelatihan Penguatan Organisasi Puanhayati yang diselenggarakan SATUNAMA, Nyoman menuturkan bahwa kegiatan semacam ini ini sangat membantu dirinya. Nyoman punya harapan agar Puanhayati terus berkembang dan memberikan inspirasi kepada perempuan lainnya. Melalui sikap dan tingkah laku yang dicerminkan, Puanhayati mengimplementasikan diri melalui cara berpakaian dan berias sehingga bisa dijadikan panutan dalam berpakaian dan pelestarian kebudayaan.

Selain itu kedepannya diharapkan mempunyai orang- orang yang berbudi luhur dan menjadi cerminan serta inspirasi bagi perempuan lainnya. Itulah cerminan dari Puanhayati yang memberikan vibrasi baik seperti bintang yang bersinar terang menerangi yang lainnya. [Artikel: Puti Ayu Anandita / Editor: Valerianus BJ]

Tinggalkan komentar

English EN Bahasa Indonesia ID
%d blogger menyukai ini: