satunamasatunamasatunama

Tulisan Anak

Cerita Pretty Berkunjung Ke Sangiran

Guyub Bocah kunjungi Sangiran
Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone

Satunama.org – Capek, lelah, letih dan kawan-kawannya mewarnai hariku hari ini. Yupp,hari ini aku dan kawan-kawan yang lainnya melakukan perjalananan yang jauh tapi nggak terlalu jauh sekali. Awalnya aku bersama Adel hanya berencana untuk melatih musikalisasi puisi anak-anak manis dari Kadilajo, yang sebelumnya sudah aku rencanakan bersama Ruri dan anak-anak Koper. Aku dan Adel berangkat dari Klaten pukul 08:00 pagi dan sampai di Kadilajo sekitar pukul 08:30 lebih dikit dan bisa dibilang kita telat.

Sebelum ke Kadilajo kita sepakat untuk bertemu Ruri di rumah kak Maria untuk membawa barang-barang milik kak Maria. Tetapi setelah kita sampai di Perpustakaan tidak ada satupun anak yang ada di sana. Akhirnya kita putuskan untuk menjemput anak-anak ke rumah mereka masing-masing. Muter-muter mencari anak-anak untuk dikumpulin tidak segampang yang dibayangkan. Kita masih harus mencari dan menunggu sampai akhirnya mereka terkumpul di Perpus. Latihan kita mulai dan berakhir sampai jam sebelasan . Setelah lelah latihan anak-anak koper diajak sama kak Kiki untuk bermain game. Setelah selesai aku sama Adel memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing . Saat perjalanan pulang tiba-tiba Adel menerima telephone dari Ruri dan tenyata kita diajakin untuk jalan-jalan ke Solo.

Aku sama sekali nggak tau apa yang akan kita lakukan dan apa tujuan kita ke solo. Tetapi aku sama Adel menyanggupi bahwa kita setuju untuk ikut jalan-jalan ke Solo. Ruri dan kawan-kawan yang lainnya sepakat untuk menjemput kami di rumah Adel. Berhubung kami terburu-buru maka Ruri dan kawan-kawan harus menunggu kami di rumah Adel. Setelah selesai menunggu kita memulai perjalanan ke Solo, berhubung kita berangkat di saat jam makan siang maka kita sepakat untuk mengisi perut kita di salah satu warung soto di dekat rumah Adel. perut sudah penuh kita lanjutkan lagi untuk pergi ke Solo. Perjalanan ke Solo kita isi dengan bercerita tentang banyak hal. Setelah sampai di Solo kita mampir terlebih dahulu ke studio kiri eh tetapi kita lupa jalan ke studio kiri dan akhirnya kita nelpohone ke pemilik studio kiri dan diantarlah kita kesana. Kita hanya mampir sebentar ke studio kiri untuk mengantarkan barang-barangnya kak Maria. Berhubung kita mengejar waktu untuk pergi ke Sangiran maka kita langsung melanjutkan perjalanan ke Sangiran dan kita meninggalkan kak Maria di studio kiri. Perjalanan kita ke Sangiran kurang lebih setengah jam tetapi berhubung kita tidak tahu jalan ke Sangiran maka perjalanan ke Sangiran terasa lama. Kita pergi ke Sangiran dituntun oleh mbak-mbak GPS yang menyesatkan, dan kita lebih memilih untuk mencari jalan lewat orang-orang sekitar. Bersyukur banget kita sampai di Sangiran sebelum pukul 16:00 sehingga kita bisa sedikit menikmati keindahan Sangiran deh. Kita keliling museum Sangiran, kita belajar sejarah dan yang terakhir tidak lupa untuk kita berfoto bareng di sana.

Setelah puas dengan keindahan Sangiran yang menakjubkan kita lanjutkan perjalanan pulang ke Klaten. Sebelum pulang kita mampir lagi ke studio kiri untuk menjemput kak maria. Di tengah perjalanan Sopir kita yang bernama om Brewok katanya, mampir ke pinggir jalan untuk beli Siwalan. Setelah sampai di studio kiri dimakanlah siwalannya bareng sama Ahmad dan Yosi. Dan ternyata aku dan Adel yang sama sekali belum pernah makan siwalan memberanikan diri untuk mencobanya. Dan berhubung soto tadi siang udah habis dan perut kia kosong lagi kita berangka untuk makan malam. Dan sampailah kitake salah satu warung makan yang membuat perut kita terisi penuh kembali. Perut sudah penuh badan mulai lelah kita setuju untuk pulang ke rumah.

Rombongan sampai Klaten khususnya aku dan Adel sampai Klaten pukul 20:00. Berhubung sudah lumayan malam, aku mulai perjalanan lagi untuk pulang ke rumahku yang ada di Trucuk. Ternyata selain rasa lelah kita juga merasakan kebahagiaan akan pengalaman baru bersama teman-teman yang baru.Terimakasih semua.

Penulis : Aisyah Pretty Randari

(Visited 106 times, 1 visits today)
Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone

Leave a comment

Your email address will not be published.


*