Merefleksikan Pengalaman Organisasi

Review Renstra
Review Renstra
Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook5Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone

Review Renstra SATUNAMA
Merefleksikan Pengalaman Organisasi

Satunama.org – Sebuah organisasi harus merefleksikan seluruh pengalaman yang pernah ia lakukan. Refleksi penting untuk menjadi acuan bagi sebuah organisasi untuk setiap saat menjadi organisasi pembelajar. Salah satu upaya untuk merefleksikan itu adalah dengan menilik kembali rencana strategis yang sudah dibuat oleh organisasi. Upaya ini juga dilakukan oleh SATUNAMA yang mengadakan Review Rancangan Strategis dari tahun 2012-2017 di Balai Latihan SATUNAMA pada tanggal 16-18 Desember 2014.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur SATUNAMA, FX Bima Adimoelya dan diikuti oleh seluruh staf, anggota organisasi dan pengawas. Bima selaku Direktur SATUNAMA mengungkapkan “Review Renstra ini dilakukan untuk melihat seberapa besar SATUNAMA berkontribusi untuk kemajuan Indonesia”.

Proses selama tiga hari ini difasilitasi oleh Wiladi Budiharga dan Dini Anitasari Sabaniah dari Semarak Cerlang Nusa Consultancy, Research and Education for Social Transformation (SCN-CREST). Pada hari pertama, seluruh peserta mereview kembali visi misi yang dimiliki oleh SATUNAMA, untuk melihat apakah visi misi tersebut sesuai dengan konteks perkembangan terkini. Selain mereview visi misi, para peserta kemudian melakukan diskusi tentang pengalaman positif mereka selama di SATUNAMA dan melihat situasi internal dan eksternal yang mempengaruhi tercapainya visi dan misi SATUNAMA.

Ditulis oleh : Any Sundari

(Visited 113 times, 1 visits today)
Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook5Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*