Paramadina adakan pelatihan penguatan peran masyarakat di Nagan Raya

Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone

AJNN.net – SATUNAMA-UNDEF bekerja sama dengan Yayasan Paramadina Semesta (YPS) adakan pelatihan penguatan peran masyarakat sipil dalam demokrasi di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, hari ini, Jumat, (30/5).

Koordinator Regional Aceh-Nagan Raya Program Satunama-Undef-YPS: T. Novian Nukman mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah memperkuat para aktor demokratis pada Kelompok Masyarakat Sipil (OMS/CSO) untuk meningkatkan partisipasi publik mereka dalam pengembangan dan promosi demokrasi di wilayah masing-masing.
“Meningkatkan kemampuan dan kapasitas para aktor demokratis alternatif (CSOs) untuk berpartisipasi dalam proses demokratisasi dengan fokus utama pada partisipasi perempuan, menambah jumlah forum-forum bagi partisipasi publik dan jaringan kerjasama masyarakat sipil, meningkatkan atau mendorong proses advokasi untuk mempromosikan praktek-praktek demokrasi dan peran aktif masyarakat sipil,“ tutur T Noval Jum”at (30/5).

Ia juga menambahkan, peserta yang diundang dalam Kegiatan Pelatihan Advance Capacity Building ini berjumlah 25 orang yang terdiri dari berbagai unsur perwakilan dari organisasi masyarakat sipil dan stakeholder yang konsen terhadap isu-isu penguatan demokrasi dan pemberdayaan,serta para pemangku kepentingan lain di Nagan Raya dan terutama yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya.

T Noval berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan partisipasi Masyarakat Sipil lebih aktif dalam mengkonsolidasi peran pengorganisasian masyarakat sipil (CSO) dengan memperhatikan keterlibatan perempuan didalamnya.

Selain itu dia mengharapkan juga partisipan akan memiliki kapabilitas, pengetahuan dan keahlian untuk terlibat secara aktif secara aktif dalam forum-forum diskusi, seminar-lokakarya, talkshow radio dan kegiatan-kegiatan lainnya yang mempromosikan demokrasi di Nagan Raya.

Sumber: AJNN.net

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 120 times, 1 visits today)
Sebarkan:Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Share on Google+0Share on Tumblr0Email this to someone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*