Pelatihan Penyusunan AD/ART dan Penguatan Organisasi KPAD

Satunama.org – Sebagai sebuah lembaga yang berpengalaman dalam ranah pelatihan dan konsultansi, SATUNAMA berusaha memberikan pelayanannya secara optimal. Salah satunya dengan memberikan fasilitasi dalam pelatihan-pelatihan yang diadakan banyak lembaga maupun komunitas.

Antara lain adalah Pelatihan Penyusunan AD/ART dan Penguatan Organisasi KPAD (Komite Perlindungan Anak Desa) Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo yang diadakan oleh Yayasan Gugah Nurani Indonesia pada tanggal 5-7 Februari 2020 di Sanggar Seni Bodronoyo Pendoworejo, Kulonprogo. Kegiatan dihadiri oleh anggota KPAD dan perangkat kelurahan Pandoworejo.

Pelatihan Penyusunan AD/ART dan Penguatan Organisasi KPAD

Fasilitator Dimas Ariyanti dari Unit Anak dan Pendidikan SATUNAMA menggunakan pendekatan pelatihan andragogi dengan interaksi aktif antara peserta dengan fasilitator dan diskusi kelompok serta tanya jawab.

Pendekatan itu untuk menggali pengalaman dan praktik baik para peserta serta potensi KPAD dan menjadikannya pilar bagi penyusunan AD/ART.

Pelatihan berlangsung aktif dan penuh semangat melalui pendekatan tersebut. Situasi dan kondisi faktual organisasi pun dapat terpetakan, demikian juga dengan situasi isu anak sebagai substansi dari pelatihan ini. Di akhir pelatihan draft AD/ART pun berhasil disusun sesuai dengan tujuan diadakannya pelatihan.

Tinggalkan komentar

English EN Bahasa Indonesia ID
%d blogger menyukai ini: