Sosialisasi Program Kesehatan Jiwa, Desa Sumberadi, Mlati, Sleman

Sosialisasi Program Kesehatan Jiwa dengan Pendekatan Desa Siaga Sehat Jiwa (DSSJ) untuk Desa Sumbaradi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

Satunama.org – Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman, menjadi Desa kedua setelah Desa Sendangadi untuk pelaksanaan Program Kesehatan Jiwa dengan pendekatan Desa Siaga Sehat Jiwa (DSSJ) yang dilakukan Yayasan SATUNAMA. Untuk mewujudkan Desa Sumberadi menjadi Desa yang peduli dengan masalah kesehatan jiwa, maka diadakanlah Sosialisasi Program Kesehatan Jiwa. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2019 yang bertempat di Aula Puskesmas Mlati 2, dengan tujuan untuk:

  1. Menyampaikan rencana Program Kesehatan Jiwa yang akan dilaksanakan oleh SATUNAMA dengan mempromosikan program Desa Siaga Sehat Jiwa (DSSJ) di Desa Sumberadi.
  2. Mendapatkan kesepahaman bersama dengan mitra kerja- khususnya Pemerintah Desa Sumberadi, melalui kemitraan kerja yang saling mendukung satu sama lain.
  3. Mendapatkan dukungan dan kerjasama dari pihak terkait – khususnya dari Pemerintah Desa Sumberadi, untuk menjalankan program Desa Siaga Sehat Jiwa.
  4. Mendapatkan masukan dari para pihak agar program DSSJ di Desa Sumberadi dapat memberikan dampak positif dalam rangka membangun masyarakat yang sehat jiwa.

Kegiatan yang dijalankan ini bersamaan dengan diadakannya Koordinasi Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Kecamatan Mlati yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Mlati, Perwakilan KUA Kecamatan Mlati, Polsek Kecamatan Mlati, TKSK Kecamatan Mlati, Puskesmas Mlati 2.

Tinggalkan komentar