[Reportase Video] 21 Politisi Muda Ikuti Sekolah Politik Di SATUNAMA

SATUNAMA bekerjasama dengan Konrad Adeneuer Stiftung menyelenggarakan Sekolah Politisi Muda CPID angkatan pertama. Agenda pertama Sekolah Politisi Muda dilaksanakan selama 5 hari pada Senin-Sabtu, 18-22 Mei 2015 di Yayasan SATUNAMA.

Sebanyak 21 politisi muda dari beberapa partai politik di 4 wilayah provinsi hadir sebagai peserta. Para politisi muda tersebut berasal dari Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Partai NasDem dan Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur, Partai Gerindra dan Partai Demokrat Depok Provinsi Jawa Barat, Partai NasDem dan Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan.

Selama 5 hari, para politisi mendapatkan berbagai materi antara lain tentang komunikasi politik, membangun dan mempertahankan konstituen serta marketing politik. Materi diberikan oleh para ahli dan politisi senior atau berpengalaman, di antaranya adalah Gun Gun Heryanto, pengajar komunikasi politik di UIN Jakarta, aktivis dan politisi Budiman Sudjatmiko, Wakil Walikota Makassar DR. Syamsu Rizal dan Ketua Tim Ahli Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi, Indra J. Pillang.

Program ini diharapkan mampu mewujudkan budaya politik yang demokratis. Untuk tujuan tersebut penyelenggara telah melakukan Lokakarya Ahli Desain Kurikulum dan Modul: Sekolah Politisi Muda untuk Demokrasi. Lokakarya Ahli digelar selama tiga hari; Selasa-Kamis, 24-26 Februari 2015 lalu di Yayasan SATUNAMA, Yogyakarta.

Penulis : Ariwan K Perdana
Editor: Ryan Sugiarto

Tinggalkan komentar